Survei

Kami menawarkan berbagai jenis layanan survei yang mencakup bidang-bidang seperti geologi dan geoteknik, geofisika, serta hidrologi. Setiap jenis survei memiliki tujuan dan metode yang khusus, dan kami siap memberikan penjelasan lebih lanjut tentang setiap bidang survei yang kami tawarkan.

1. Survei Geologi dan Geoteknik

Pekerjaan survei geologi dan geoteknik adalah proses pengumpulan data dan informasi tentang karakteristik geologi dan kondisi tanah di suatu lokasi tertentu. Tujuannya adalah untuk memahami kondisi geologi dan geoteknik di area tersebut, yang nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk perencanaan, desain, dan konstruksi proyek-proyek seperti bangunan, jembatan, terowongan, atau infrastruktur lainnya.

Kami sebagai perusahaan yang telah 10 tahun lebih melaksanakan pekerjaan di bidang survei antara lain:

  • Survei Topografi
  • Survei Batimetri
    – Multibeam Echosounder
    – Singlebeam Echosounder
  • Perencanaan dalam bangunan Irigasi, Bendungan, Pelabuhan, Bandara, dan Infrastruktur Pertambangan.
  • Survei Tata Letak
  • Pemetaan Geologi
  • Hydro Oceanography (Survei pasang surut, arus, & gelombang air laut)

Tentu ini menjadi jaminan kualitas atas produk yang kami hasilkan. Kemampuan kami dalam bidang survei telah diakui secara nasional dan banyaknya pengalaman inilah yang mendidik kami agar selalu bekerja lebih cepat dan lebih baik sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Hasil dari pekerjaan survei geologi dan geoteknik akan digunakan oleh insinyur sipil, arsitek, dan tim proyek dalam merencanakan desain struktural yang aman dan efisien. Informasi yang diperoleh juga digunakan untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang mungkin muncul selama konstruksi proyek, seperti stabilitas lereng, penanganan air tanah, atau pemilihan metode konstruksi yang sesuai dengan karakteristik tanah.

2. Survey Geofisika

Pekerjaan survei geofisika melibatkan penggunaan metode dan teknik geofisika untuk mengumpulkan data dan informasi tentang sifat fisik bawah permukaan bumi. Metode ini memanfaatkan prinsip-prinsip fisika untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang struktur geologi, komposisi batuan, air tanah, keberadaan sumber daya alam, dan kondisi geoteknik di suatu lokasi.

Lebih dari 10 tahun kami telah bekerja dalam bidang survei geofisika, adapun pekerjaan yang dapat kami lakukan antara lain penyelidikan air bawah tanah, salinitas air tanah, Grounding system design dengan menggunakan Beberapa metode yaitu:

  • Survei Geolistrik,
  • Ground Penetrating Radar (GPR),.
  • Seismic Prospecting (Refraction Method),
  • Velocity Sonic Logging,
  • Seismic Downhole,
  • Geophysical Logging,

Sebagai informasi tambahan bahwa kami bekerja dengan peralatan survei geofisika terbaru dan kami juga memiliki sumber daya manusia yang mampu memberikan hasil maksimal. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dan diproses untuk menghasilkan pemetaan dan interpretasi informasi bawah permukaan yang relevan untuk keperluan geologi, eksplorasi sumber daya, dan rekayasa geoteknik.

3. Survey Hidrologi

Survey hidrologi adalah proses pengumpulan data dan analisis yang berkaitan dengan air di dalam sistem hidrologi, termasuk siklus air, aliran sungai, kualitas air, dan interaksi antara air dan lingkungan. Tujuannya adalah untuk memahami dan mengelola sumber daya air secara efisien dan berkelanjutan.

Proses survei hidrologi melibatkan pengumpulan data tentang jumlah, distribusi, pergerakan, dan kualitas air di dalam suatu daerah atau sistem hidrologi. Beberapa metode yang digunakan dalam survei hidrologi antara lain pengujian air di permukaan, pengukuran debit air, suspended load, dan bed load, dll.

Pekerjaan survei hidrologi ini dalam rangka mensupport divisi engineering lain sebagai konsultan perencana dan penyusunan desain proyek sumberdaya air.